Visi
Mewujudkan Lembaga Yang
Nasionalis ,Bertakwa, Cerdas, Terampil Inovatif, Berwawasan Teknologi Dan
Lingkungan, Beraklakul Karimah
Misi
·
Mewujudkan Pendidikan
Berdasarkan Ajaran Agama Islam
·
Menyelenggarakan
Pembelajaran yang Aktif, Kreatif dan Inovatif
·
Memberikan penguasaan dan
Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Tehnologi
· Menyediakan sarana dan
prasarana yang di perlukan dalam kegiatan pembelajaran untuk mendukung
pengembangan potensi Peserta Didik ( Siswa )
·
Memberikan Pelayanan Prima
dalam Berbagai Hal yang menunjang proses belajar mengajar.
· Mewujudkan lingkungan
madrasah yang bersih, sehat, indah, asri, rindang, tertib, aman, nyaman, dan
tenang
Tujuan
a.
Meningkatkan kualitas
keilmuan yang amaliah bagi warga madrasah
b.
Meningkatkan kualitas amal
yang ilmiah bagi warga madrasah
c.
Meningkatkan kualitas sikap
dan amaliah keagamaan islam warga madrasah
d.
Meningkatkan kepedulian
warga madrasah terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan madrasah
e.
Meningkatkan kualitas dan
kuantitas sarana dan prasarana dan fasilitas yang mendukung peningkatan
prestasi akademik dan non akademik.
Target
a. Terciptanya kegiatan di madrasah yang terencana dan terarah
dengan acuan manajemen yang baik.
b. Meningkatnya kualitas para guru dan jajaran pengelola madrasah
lainnya, sehingga memungkinkan terciptanya proses belajar mengajar yang
kondusif dan menciptakan output yang handal.
c. Berfungsinya unit – unit pendidikan baik yang berkaitan dengan kegiatan murid, guru
dan kepala sekolah serta seluruh jajaran pengelola dan masyarakat, baik unit
organisasional maupun fungsional , sehingga memungkinkan terjadinya kerjasama
yang baik dan terbangunnya rasa tanggung jawab bersama antara kita.
Sasaran
Sasaran
kegiatan peningkatan manajemen mutu pendidikan ini adalah manajemen pendidikan
yang dijalankan oleh madrasah. Oleh
karena itu seluruh komponen yang terlibat didalamnya, mulai dari kepala sekolah
, guru, murid serta seluruh jajaran pengelola komite madrasah dan masyarakat
dilingkungan madrasah sekitar. Seluru kegunaan yang dikembangkan dan komponen
apa saja yang terlibat akan dijelaskan lebih jauh dalam bab selanjutnya.
Dengan
demikian kegiatan peningkatan manajemen mutu pendidikan bersifat menyeluruh,
tidak hanya meningkatkan kualitas belajar mengajar sebagai sarana tunggal
tetapi juga seluruh faktor yang mendukung baik internal maupun external. Oleh
karena itu, maka untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak juga merupakan
bagian tak terlupakan dalam kegiatan ini.
No comments:
Post a Comment